Fictions Enroll

Komik Terbaru

7 Ucapan Alternatif Saat Cek Sound Selain Tes 1,2,3

Cek 1,2,3

Papua Comedy – Kantor Redaksi Papua Comedy melakukan sensus kepada semua anggota papua comedy yang berjumlah kurang dari 7 orang untuk mengetahui apa yang harusnya diucapkan sound man saat cek sound selain tes 123…

Minggu lalu kantor redaksi Papua Comedy membantu acara valentine di sebuah coffee shop yang dikenal dengan nama Fijea.

Seperti acara pada umumnya yang menggunakan seperangkat sound system agar suara MC yang memimpin acara dapat terdengar. Kami jadi harus menyimak–20 menit–sesi cek sound yang isinya hanya “cek…1 2 3”.

Pikiran kami pada saat itu bertanya-tanya kenapa kah dari dulu kalau cek sound yang dibicarakan selalu cek 123 123?

Apa ya yang kira-kira dipikirkan sound man ketika pertama kali melakukan cek sound hingga tercetus rumus kalau cek sound harus ngomong cek 123 123?

Mungkin kronologi yang terjadi saat itu seperti begini...


A: Coba dicek mikrofonnya ada suaranya kah tra?

B: Bicara apa?

A: Ya apa saja lah

B: Cek cek, cekarang atau lima puluh tahun lagi...

A: yang benar bangsatt... coba sambil patola...

B: Hubungannya apa dengan cek sound boss..

A: ahh maksudnya, coba sambil berhitung

B: Cek.. 123.. 1.. 2.. 3..

A: Bah kenapa cuma sampe 3 saja??

B: kalo dilanjutin sampai 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 nanti dikiranya lagi main petak umpet...

A: terserah ko sudah,... ok sound mantap.


Berhubung Kantor Redaksi Papua Comedy sangat peduli dengan perkembangan zaman, globalisasi dan dinamika global, kami merasa inovasi per-cek-sound-an dalam dunia per-soundsystem-an masih sangat kurang dan sudah sangat ketinggalan zaman.

Ya masa dari dulu cek 123 123 terus.Apa tidak malu sama akun instagram Papua Comedy yang sudh mencapai 100k followers (Sombong) tapi kata-katanya masih tes 1,2,3 saja?

Oleh karena itu, Kantor Redaksi Papua Comedy melalui rubrik sensus minggu ini bertanggung jawab secara moral untuk mencetuskan ucapan alternatif yang bisa digunakan sound man saat melakukan cek sound

Hasil Sensus

Berikut adalah hasil sensus yang kami rangkum untuk kalian semua.

1..Saya Bilang Halo, Kalian Bilang Hai

Ucapan “Halo” dibalas dengan “Hai” sering dijadikan ice breaking saat orang-orang mulai loyo dan mengantuk di acara-acara seminar. Ucapan ini bisa menjadi sesi interaktif yang membangkitkan semangat peserta seminar yang sebenarnya datang hanya untuk makan papeda gratis...

Ucapan ini tentu akan menjadi ucapan yang menarik ketika sound mansedang melakukan cek sound.

Sound man: Kalo saya bilang Halo kalian bilang Hai yaa."Halooo..."

Peserta:"Haii.."

Sound man:"Sekali lagi, Halooooooo"

Peserta:"Haaaaaaaaai"

Sound man:"Hai tayo hai tayo dia bis kecil ramah"
(peserta lempar kusir)

2.Menyampaikan Pengumuman

20 menit sesi cek sound akan lebih menarik dan berguna jika digunakan untuk membuat pengumuman. Kami jamin orang-orang pasti akan mendengarkan dengan saksama apa yang dibicarakan oleh sound man yang biasanya diabaikan.

“Kepada Rizky tolong itu gambar komiknya dibuat segera”

“Kepada Ursula, kalau nulis jangan malam-malam WOI”

“Kepada Cello, tolong korek jangan dibawa pulang, itu koreknya Kepala Suku”

Isi pengumumannya bebas, tergantung kondisi dan kebutuhan saat itu.

3.Ngomongin Fakta Menarik

20 menit cek sound akan lebih berguna lagi jika sound man membacakan fakta-fakta menarik yang bisa menambah pengetahuan para pendengarnya. Kalau kata pepatah itu sekali tidur dua tiga pulau tercipta di bantal. Salah satu fakta yang bisa disampaikan.


Sound man bisa memberi tahu bahwa kecoak masih bisa hidup lama meskipun tanpa kepala, dan aku masih bisa terus mencintaimu meskipun kamu sudah tidak cinta ( yoo, malah haluuu)

4.Ngomongin Orang

Kalau tra punya pengumuman atau tra tahu fakta menarik, cek soundbisa dilakukan sambil ngomongin orang.

Kalau orang yang diomongin langsung mendekat, itu adalah hal yang bagus karena artinya mikrofonnya terdengar jelas.

5. “EEEEOOOO” Ala Freddie Mercurie

Cek sound dengan menirukan “Eeeoo” Freddie Mercurie akan membuat sound man seperti sedang mengadakan konser musik.

Cek sound dengan cara ini tentu lebih menarik dan menghibur dibandingkan dengan mengulang-ulang cek 123. Jangan lupa kalau cek sound sudah selesai, ditutup dengan teriakan alright!!

6.Halo Gaiss yoyoyo wasaap gaiss

Agar cek sound lebih kekinian, sound man juga bisa meniru gaya-gaya youtuber masa kini dengan menyapa para pendengarnya dengan ucapan “halo gaisss yoyoyo wasaap gaiss, jumpa lagi dengan saya di acara patola dance, suara saya kedengaran lom gaess, goyangan sudah okeeelahh ya...Asiyappp"

7. Ciyeeeeeee

Ucapan terakhir yang bisa dikatakan sound man untuk uji coba mikrofon adalah dengan mengatakan “Ciyeeee miknya nyala, ciyeeeee”

Itulah ketujuh ungkapan yang bisa dilakukan oleh sound man. Terima kasih sudah membaca tulisan yang tidak berfaedah ini. Tidak penting apa yang dibahas, yang penting semua senang, Keep Smiling. Saya hanya ungkapkan semua keresahan dan kegelisahan yang membuat sesak di dada. Hargai semua pendapat yang diciptakan oleh diri sendiri dan selalu berusaha mencari solusi yang tepat. Dengan demikian akan tercipta suasana dimana kita merasa tidak berguna karena solusi yang dicari tidak juga ketemu titik terangnya dan hal yang diharapkan dapat membunuh kebahagian di hati kita sendiri. Apa sih ini... tidak jelas sekali yang saya bahas... Ya sudah, Nona yang baca sambil senyum, I love U <3















No comments