Fictions Enroll

Komik Terbaru

Kalo di Bali ada Water Blow, di Biak pun ada Batu Pica

Batu Picah Biak Utara

Biak Numfor merupakan pulau yang penuh dengan pesona pantai yang sangat indah. Jika berkunjung ke Biak, Papua, jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai di pesisir Biak Utara.




Batu Pica adalah salah satu pantai yang terkenal dengan ombak besar yang memecah karang. Dinamakan Batu Pica yang dalam bahasa Indonesia dapat di artikan sebagai Batu (batu karang) dan Pica (pecah), karena hempasan ombak yang besar dan memcah pada batu karang sehingga pantai ini di sebut sebagai Batu Pica. Atau nama lainnya disebut dengan Tanjung Pantai Saruri. Ombak di Pesisir Biak Utara ini terkenal besar karena berbatasan langsung dengan laut lepas dan terhubung dengan Samudra Pasifik. Pada saat gelombang pasang dari laut Samudra Pasifik ini yang akan menerpa batu gamping koral yang mengakibatkan semburan air yang menjulang tinggi, tinggi semburan air ini bisa mencapai setinggi pohon kelapa.




Jarak yang ditempuh dari pusat kota ke tempat ini sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak + 45 km bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lama perjalanan yang kita tempuh sebanding dengan apa yang akan dilihat dan didapat di tempat ini. Berkunjung ke Biak Utara bukan hanya satu destinasi Batu Pica ini saja yang bisa kita temukan, namun ada beberapa tempat wisata lainnya yang bisa dinikmati, diantaranya wisata Pantai Wari, Air Terjun Karmon dan Air Terjun Wafsarak.


Galeri foto-foto batu picah Biak Utara
Sumber foto: Nancy Rato








IG: @nancyrato

No comments