Fictions Enroll

Komik Terbaru

7 Hewan Paling Pintar di Dunia


Kita sering kali mendengarkan orang berkata "otak udang"? yah ungkapan itu bisa di bilang perumpamaan dari otak kosong atau bodoh karena udang emang bukan hewan yang pinter. di bawah ini ada 7 hewan terpintar di dunia.

Gurita


Di kelompok invertebrata, gurita adalah hewan yang paling pinter. Mereka adalah pemburu dengan skill tinggi yang bisa ngembangin strategi ciamik buat dapetin makanan. Dan sama kayak hewan-hewan lain yang ada di list ini, otak gurita juga bisa memecahkan masalah yang kompleks. Tapi nggak termasuk mecahin soal aljabar matematika ya.

Anjing


Walaupun kecerdasan anjing emang beda-beda tergantung rasnya, general-nya sih anjing emang pinter banget belajar hal-hal baru, dan cepet kalo dilatih sama manusia. Ras-ras kayak Labrador Retrievers, Border Collies, dan Poodlespunya tingkat kepo yang tinggi banget sama lingkungan dan cepet nyadar kalo ada perubahan sedetail apapun. Daaan, anjing adalah hewan dengan tingkat kecerdasan emosional yang paling tinggi.

Paus


Ikan paus tau gimana caranya berinteraksi dengan ngegunain suara yang kompleks, dan bisa berkoordinasi satu sama lain dengan sangat efektif. Kecerdasan paus lebih ke gimana caranya buat komunikasi antar kelompoknya sih, dan otaknya juga bisa mikir buat nyari banyak cara memecahkan masalah.

Burung beo


Mungkin sebagian orang hanaya menganggam burung beo cuma bisa niru-niruin suara manusia, justru itu buktinya kalo burung beo super pinter. Mereka bisa nginget suara, dan ngikutin gimana bunyinya. Ingatan burung beo adalah salah satu yang paling terbaik di antara hewan-hewan lainnya.

Lumba lumba


Kalo diukur perbandingan massa tubuh dengan rasio otak, secara scientific lumba-lumba adalah hewan dengan otak tergede di dunia hewan. Dan itu mempengaruhi kecerdasannya nih. Mereka punya skill komunikasi yang luarrrrr biasa, makanya gampang akrab dan ngerti sama manusia. Udah gitu yang uniknya, ternyata lumba-lumba punya kemampuan buat ngenalin dirinya kalo lagi bercermin.

Babi


Percaya nggak percaya, ternyata menurut penelitian, babi dengan umur sedang bisa sama pinter kayak anak manusia yang berumur tiga tahun. Babi tau gimana caranya buat beradaptasi dengan lingkungan yang kompleks, dan punya kemampuan super buat belajar skill baru.

Simpanse


Ini dia hewan terpintar di dunia si sinpanse. Terlepas dari perawakannya sampe bentuk tubuhnya yang emang mirip manusia, simpanse juga punya kemampuan buat berpikir kayak manusia loh dalam beberapa hal. Mereka bahkan bisa memanipulasi lingkungannya dan tau gimana caranya ngegunain alat-alat buat ngebantu mereka melakukan sesuatu. Nggak heran kalo tau-tau lo ngeliat simpanse lagi nyapu, atau bahkan lagi sok-sokan nyetir mobil.


Itulah daftar 7 Hewan terpintar di dunia versi kami ..:)

No comments