Fictions Enroll

Komik Terbaru

Siapa Pencetak Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah NBA ???

Abdul Jabbar

Banyak pemain tenar dunia seperti Kobe Bryant, Michael Jordan , LeBron James, Shaquille O’neal dan Lamar Odom yang belakangan ini menjadi viral di internet. Meski demikian, tidak banyak orang yang mengetahui siapakah pemain basket dunia yang paling banyak mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Jawabannya adalah Kareem Abdul-Jabbar. Ia merupakan pensiunan pemain basket profesional yang berkecimpung lebih dari 20 musim di ajang National Basketball Association (NBA). Ia menjadi salah satu pemain yang menyandang predikat Most Valuable Player (MVP) di masanya.

Secara keseluruhan Jabbar pernah mengumpulkan 38,387 poin. Poin tersebut sukses mengalahkan Karl Malone yang berada di posisi kedua dengan 36,928. Sementara Bryant yang notabene legenda LA Lakers berada di posisi tiga dengan 33.643 point.

Abdul Jabbar memulai karier profesionalnya dengan Milwaukee Bucks pada 1969. Pria yang kini berusia 69 tahun itu lantas pindah menuju Los Angeles Lakers pada 1975 hingga akhirnya pensiun dari basket pada 1989. 

Ia membutuhkan 20 musim untuk sampai ke angka tersebut, dengan rata-rata 24,6 poin dalam tiap pertandingan sepanjang kariernya.

Tapi ada satu prediksi dari banyak pihak ada satu pemain yang mungkin bisa melewati rekor Abdul Jabbar tersebut yaitu Lebron james. Apakah Lebron James mampu melewati perolehan poin Abdul Jabbar ?

Bagaimana menurut kalian guys 🙂🙂


No comments