Fictions Enroll

Komik Terbaru

Perokok Wajib Baca !!! Bahaya Merokok Sudah Terbukti Menyebakan Penyakit Kronis

stop merokok
Bahaya merokok sudah terbukti menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti jantung koroner, kanker paru, penyakit paru obstruktif kronis dan stroke. Pada kenyataannya, penyakit-penyakit tersebut baru sebagian dari bahaya merokok bagi kesehatan.

Yakin tidak mau berhenti merokok ?

Mari kita bahas satu persatu masalah kesehatan yang menjadi bahaya jangka panjang buat kesehatan anda dan orang di sekitar anda (perokok pasif)


1. jantung koroner
Penyakit jantung koroner merupakan bentuk penyakit kardiovaskular. Selain itu, menurut Institut Kanker Nasional, orang yang merokok 6 kali lebih rentan terhadap serangan jantung.

2. kanker paru
Zat kimia pada rokok yang masuk ke tubuh kemungkinan besar merangsang pertumbuhan sel pada paru jadi tidak normal. Sel kanker biasanya muncul di sekitar lapisan bronkus atau area lain pada saluran pernapasan, menyebabkan benjolan, dan terus menyebar ke jaringan lainnya

3. PPOK (penyakit paru obstruktif kronis) 
Penyebab utama PPOK di Indonesia adalah rokok, khususnya perokok aktif. Gejala yang ditimbulkan biasanya adalah sesak napas ringan namun rutin, pernapasan yang tidak kuat untuk aktifitas berat seperti berlari atau bahkan hanya naik tangga.

4. stroke
Pembuluh darah di otak menjadi lebih cenderung untuk mengalami penyumbatan dan peningkatan pembekuan darah setelah berulang kali terkena paparan bahan kimia yang dihirup melalui rokok. Asap rokok juga menghasilkan variasi detak jantung dan fungsi jantung yang pada akhirnya dapat menyebabkan stroke.


itu adalah beberapa penyakit kronis yang bisa terjadi kepada diri anda jika terus menerus melakukan hal negatif tersebut.

Sayangi diri anda dan orang lain di sekitar anda dengan berhenti merokok. Berani sehat itu baik guys :)


No comments