Fictions Enroll

Komik Terbaru

7 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan di Musim Hujan



Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

Papua Comedy - 
Bagi banyak orang, hujan adalah berkah. Ia membawa kesuburan, membawa kehidupan. Bagi petani, hujan adalah pengharapan di mana ia menggantungkan peruntungan hasil panennya. Bagi penyair, hujan adalah amunisi untuk menciptakan sajak-sajak indah baik yang bucin maupun yang tidak. Bagi pasangan suami-istri, hujan adalah perantara keintiman yang paling paripurna. Maka tak heran jika kemudian banyak yang begitu menyukai hujan. Musim peghujan kemudian disambut dengan sukacita, dengan puisi, dengan doa.
Namun demikian, hujan pada kenyataannya juga mampu membawa petaka. Segala kebaikan yang dibawa oleh musim penghujan ternyata harus diterima sepaket dengan risiko pilek, flu dan berbagai penyakit yang sering hadir dimasa musim penghujan.
Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dimusim hujan.


1.Perbanyak Vitamin C
Dimusim hujan, tubuh rawan terkena penyakit. Karena itulah, vitamin C menjadi suplemen yang baik sebab selain mampu berfungsi sebagai antioksidan, ia juga berfungsi untuk meningatkan daya tahan tubuh.


2. Konsumsi Yang Berkuah Panas
Minum minuman panas dimusim hujan baik karena mengingat udaranya yang cukup dingin. Kamu bisa mencoba teh hijau atau cokelat panas sebagai menunya. Semangkok sup panas juga baik bagi tubuhmu. Hal ini dapat mencegah demam atau infeksi karena adanya perubahan suhu yang terjadi pada tubuhmu.


3. Segera Mandi Setelah Kehujanan
Ini mungkin tips yang agak aneh, namun kenyataannya banyak ahli kesehatan yang menyarankannya. Selain untuk menghilangkan kuman yang menempel dibadan, mandi setelah kehujanan juga mampu menstabilkan suhu tubuh.


4. Perbanyak Minum Air
Jangan pernah menunggu haus sebelum meminum air. Haus merupakan pertanda tubuhmu mengalami dehidrasi. Dengan tetap terhidrasi walaupun dalam kondisi rendah temperatur membuatmu terus menerus mengeluarkan racun-racun diluar tubuhmu lewat kencing yang kamu keluarkan.


5. Jangan Bersandar di Dinding yang Lembab
Musim penghujan membuat dinding menjadi lembab dan basah, hal ini karena banyaknya jumlah air yang merembes masuk ke permukaan dinding. Nah, usahakan untuk tidak bersandar pada dinding yang lembab atau basah, sebab ia merupakan tempat tumbuh suburnya jamur yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan.


6. Gunakan Pakaian Hangat
Saat musim penghujan, suhu menjadi lebih dingin. Karena itulah sangat disarankan untuk sering-sering memakai pakaian hangat seperti jaket atau sweater. Hal ini menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.


7. Nonton Drama Korea
Menonton drama Korea bisa membuat anda betah di rumah. Hal ini tentu bagus untuk kesehatan ketimbang anda hujan-hujanan di luar rumah. Hihihiiiii.









No comments