Fictions Enroll

Komik Terbaru

ANGGOTA LEGISLATIF Pertama Kali Naik Pesawat

Berangkat guys 

PAPUA COMEDY - Pada Pemilu 2014 lalu, ada kisah dari Jayapura tentang seorang bapak yang baru terpilih menjadi anggota DPRD. Tak lama setelah pelantikan, si bapak anggota dewan ini dijadwalkan berangkat ke Jakarta, entah itu kunjungan kerja atau jalan-jalan. Tiket pesawat telah dipersiapkan oleh stafnya. Menariknya, ini pengalaman pertama si bapak naik pesawat.

Saat di bandara, ketika waktu boarding dan semua penumpang dipersilahkan naik ke pesawat, si bapak ini langsung memilih-milih tempat duduknya dibagian kabin belakang. Seorang pramugari dikabin belakang yang melihat tingkah si bapak, kemudian menghampirinya.


“Permisi Pak, boleh saya lihat boarding pass-nya?” tanya pramugari.

“Yang mana?”

“Kertas putih itu, Pak, tiketnya.”

“Oh ini.” si bapak menyodorkan boarding pass-nya.

“Oh bapak ini di eksekutif.”

“Ah ibu pramugari, saya ini dilegislatif bukan eksekutif.” jawab si bapak dengan suara keras.

“Maksud saya, bapak itu duduk dikursi eksekutif.”

“Tidak! Saya ini anggota legislatif bukan eksekutif!”


“Maksudnya, tiket bapak itu duduk dikelas eksekutif. Kursi bagian depan dengan pelayanan dan fasilitas khusus. Sekarang ini bapak dikursi kelas ekonomi!”


“Oh begitu! Boleh juga e saya legislatif tapi duduk dieksekutif.” si bapak mengikuti arahan pramugari, diikuti cekikan para penumpang lain.

Setelah pesawat lepas landas, si bapak lalu berbisik kerekannya dikursi samping, “Ko liat sayap pesawat itu, lurus saja laju begini. Ko bayangkan apalagi klo de pu sayap kaya burung, 5x kedip mata saja tong su tiba di Monas.”






No comments