Fictions Enroll

Komik Terbaru

Bahaya Mie Instan Yang Wajib Kamu Ketahui


Siapa sih yang gak tau makanan yang satu ini, mudah di dapat, harganya murah dan cara membuatnya sangatlah mudah apa lagi kalau bukan mie instan, Tapi apakah kamu tau bahaya mie instan apabila terlalu sering di konsumsi ?? mari kita bahas.

Mie instan kerap disebut sebagai makanan tidak sehat lantaran kandungan karbohidrat dan lemak yang tinggi, namun rendah protein, serat, vitamin, dan mineral. Penelitian telah membuktikan bahwa sering mengonsumsi mie instan berarti membiarkan tubuh mendapatkan kualitas makanan yang buruk. Lebih jauh lagi, mi instan dapat menimbulkan risiko sindrom metabolik. Sindrom ini akan meningkatkan kemungkinan Anda terserang penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Penggunaan MSG (monosodium glutamate) yang berfungsi meningkatkan rasa mie instan menjadi lebih asin, manis, atau asam juga memiliki risiko kesehatan. MSG dapat memicu reaksi alergi dengan gejala rasa sakit pada dada, berkeringat, jantung berdebar, dan sakit kepala). Kandungan natrium yang tinggi dan MSG dari mie instan disarankan untuk dihindari oleh penderita hipertensi, pengguna obat diuretik, dan pengguna beberapa jenis obat antidepresan serta penderita gagal jantung kongestif.

jadi bagaimana guys masih mau mengonsumsi mie instan tiap hari ???

No comments