Fictions Enroll

Komik Terbaru

7 Tips Move On dari Doi "versi kitorang"

move on guys
Cinta memang tidak memilih orang. Ko bisa saja jatuh cinta dengan orang yang seharusnya tidak ko cintai, misalnya ko jatuh cinta dengan orang lain saat ko masih berpacaran atau jatuh cinta dengan mantan dari ko pu sahabat. Tidak semua cinta bisa direalisasikan seperti keinginan kita. Ada kalanya kita harus memendam cinta karena tahu alam semesta tidak akan memihak kita. aahsiaappp

Ni kawan tong ada tujuh tips supaya ko bisa move on dari dia yang tidak pernah ko miliki.

1. Terima kenyataan
Tahap pertama dan terpenting supaya ko bisa move on dari si dia itu harus terima kenyataan yang terjadi. Ko tarik nafas yang dalam dan banyak berdoa supaya ko bisa menerima kenyataan. Memang da pu bayangan akan terus menghantui ko, tapi satu-satunya cara untuk melepaskan dia sedikit demi sedikit itu ko harus terima kenyataan kalau dia bukan untuk ko.

 2. Sugesti diri
Kalau ko sudah menerima kenyataan, saatnya ko untuk mensugesti diri sendiri kalau dia bukan ko pu milik dan suatu saat ko akan bertemu dengan yang lainnya. Ko bisa lakukan ini di depan kaca atau di saat tiba-tiba da pu bayangan menghampiri ko. Pikirkan bahwa memang seharusnya ko melepaskan dia untuk ko kebaikan sendiri dan dia punya kebaikan juga.

3. Jalan dengan teman teman
Untuk melupakan perasaan memang membutuhkan waktu. Namun supaya tidak terjebak dalam kegalauan, maka ini saatnya ko fokus juga untuk jalan dan sharing juga dengan ko pu teman-teman kah sahabat kah. Karena dengan sharing satu sama lain setidaknya mengurangi ko beban yang ada di pikiran.

4. Kurangi kontak dengan dia
Kalau biasanya ko sering kontak dengan dia mungkin melalui social media maupun via media lainya,  ko harus mulai untuk mengurangi komunikasi dengan dia. Dengan begitu ko sedikit demi sedikit menghilangkan ketergantungan sama dia pu kehadiran yang selama ini ada di ko pu hari hari.

5. Maafkan diri sendiri dan juga dia
Untuk move on, ko harus tahu semuanya yang terjadi itu bukan kam dua pu salah Jadi kalau ko merasa bahwa perasaan cinta itu ko pu salah, maka ko harus maafkan ko pu diri sendiri dan juga dia.

6. Lakukan hal yang di sukai
Selanjutnya hal yang bisa ko lakukan untuk bantu mengurangi ko pu kegalauan itu melakukan hal-hal yang ko sukai, contoh kalau mimin sendiri biasa kalau galau itu pasti tuangkan dalam tulisan, main musik, main game, kalau kam bagaimana???

7. Bertemu dengan orang orang baru
Perluas ko pergaulan biar ko dapat bertemu dengan orang-orang baru yang mungkin bisa mengisi ko pu hari-hari selanjutnya. Siapa tahu salah satu kenalan baru itu ternyata adalah orang yang ditakdirkan buat ko.

jangan sampai ko hanyut dalam kegalauan eh jangan lama lama. "masih banyak ikan di laut"

😂

No comments