Fictions Enroll

Komik Terbaru

Waaah Keren! Bersih-bersih Pantai di Biak bersama Komunitas Cinta Lingkungan & Volunteer 1000 Guru







Papua Comedy - Biak  Ada hal menarik yang dilaksanakan di kabupaten Biak Numfor dalam rangka 30 hari menuju Hari Peduli Sampah Nasional, komunitas Cinta Lingkungan Biak bersama volunteer 1000 Guru melaksanakan aksi ini sebagai bentuk spontanitas menjemput HPSN pada tanggal 21 Ferbuari 2019 nanti.

Aksi ini adalah bentuk ajakan kepada masyarakat kabupaten Biak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan bahaya sampah, terutama dalam aksi ini memang lebih menekan pada kebersihan pesisir laut di Biak Numfor yang mana kabupaten ini adalah pulau dengan gugusan pulau-pulau kecil lainnya di sekitar.

Pasalnya juga sekarang pariwisata di Kabupaten Biak Numfor sedang tren di Indonesia bahkan mancanegara karena laut, pemandangan dan pantainya yang sangat indah. Oleh karena itu kegiatan ini juga mempunyai tujuan untuk mewujudkan Biak Numfor sebagai destinasi pariwisata berkelanjutan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan positif ini dimulai dari pantai Samber yang mana pantai ini juga merupakan salah satu ikon dari Kabupaten Biak Numfor sehingga sering dilaksanakan kegiatan akbar seperti Festival Ikan Biak, lomba-lomba edukasi dan juga perlombaan kegiatan kampung seperti barapen (tradisi memasakan ikan atau ubi dengan batu bakar) dan lain sebagainya, maka kebersihan Pantai Samber (terletak di bagian barat Biak) ini menjadi perhatian khusus para pecinta lingkungan Biak dan volunteer 1000 guru untuk melakukan kegiatan/aksi tersebut.

"Aksi sosial ini diharapkan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat secara langsung agar masyarakat dapat sadar dan berperan aktif untuk menjaga kebersihan dan keindahan pesisir dan laut di sekitarnya" kata Yansen G. Mansumber di akun sosmed Facebooknya.

Ini baru keren.. Yuk kita bersih-bersih lingkungan dari sekarang menuju Hari Peduli Sampah Nasional dan juga untuk keberlanjutan.
"keep your beach clean guys!"

Referensi: Yansen Mansumber, Yusuf Rumbiak

Dokumentasi saat kegiatan berlangsung (Sabtu, 16 februari 2019)






No comments